Pelantikan Idris-Pradi Berjalan Lancar

530

Depokaktual.com -Walikota-wakil walikota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna mengucap sumpah dihadapan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan ribuan masyarakat yang hadir dalam acara pelantikan kepala daerah hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pemberhentian penjabat bupati/walikota sementara, dilanjutkan dengan pengangkatan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota terpilih.

Usai dilantik, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan isi hatinya. Dirinya merasa bersyukur kepada Allah SWT bahwa acara pelantikan berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan Gubernur.

“Rasanya tentu kami siap, dengan rasa kami ingin segera bekerja sesuai apa yang kami canangkan pada saat kampanye. Sehingga persiapan inilah yang kami lakukan dengan penuh harapan,” ujar Idris kepada wartawan, Rabu (17/2).

Hal pertama yang akan dilakukannya adalah penyesuaian antara program-program janji kampanye dengan DIPA yang sudah disahkan APBD nya pada tahun 2016.

“Kami juga akan melakukan persiapan-persiapan untuk merealisasikan janji-janji kampanye yang akan kami mulai start nya pada 2017,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa hari ini Kamis (18/2) dirinya bersama pasangannya akan mulai bekerja meskipun sertijab baru akan dilakasanakan minggu pekan depan.

“100 hari sampai satu tahun ke depan kami melakukan penyesuaian DIPA APBD 2016. Karena kami tidak bisa melaksanakan program-program unggulan kalau memang tidak sesuai dengan APBD yang telah disahkan,” tegasnya.

Jika memang ada hal yang sesuai, lanjutnya, seperti anggaran pembebasan lahan dalam rangka menyesuaikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sampai 30 persen yang sudah dimulai pada tahun ini.

“Itu cukup banyak anggarannya, sehingga akan kami selesaikan pada tahun ini,” terangnya.

Senada dengan Idris, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku senang telah dilantik. Dirinya optimistis bahwa bisa bekerjasama dengan walikota secara maksimal.

“Insha Allah, dengan perasaan senang ini ketika nanti saat melaksanakan tugas akan diiringi dengan hati ikhlas lillahi ta’ala, tak ada niat macam-macam,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Pradi menegaskan bahwa dirinya akan menjalankan tugasnya secara normatif.

“Tidak ada kavling-kavlingan, kami bersama-sama sepakat normatif dan ini memang amanah untuk rakyat. Kami akan menyesuaikan diri karena kami dari eksternal. Kedua, bukan hanya menyikapi akan tetapi ada kerja konkret yang kami lakukan khususnya terkait dengan persoalan masyarakat seperti banjir dan lainnya,” terangnya.

Acara pelantikan enam kepala daerah di antaranya walikota-wakil walikota Depok Bupati-wakil bupati Pangandaran, Bupati-wakil Bupati Sukabumi, Bupati-wakil Bupati Bandung, Bupati-wakil Bupati Karawang dan Bupati-wakil Bupati Indramayu juga dihadiri oleh pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua KPU dan OPD.
(Red)