7 Khasiat Daun Sirsak

420

depokaktual.com – Daun sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Daun sirsak juga bisa membunuh sel-sel kanker dengan cepat. Untuk mengobati kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi yang baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum 2 kali sehari selama seminggu. Bila memiliki efek yang baik, maka anda dapat melanjutkan meminum air rebusan tersebut.

Selain untuk mencegah kanker masih ada beberapa manfaat dari daun sirsak diantaranya mengobati sakit pinggang, sebagai obat ambeien,mengobati bisul, mengobati penyakit liver, meringankan rematik,demam.

1. Mencegah kanker
Daun sirsak bisa menambah daya tahan tubuh dari serangan beragam penyakit. Daun sirsak juga dapat membunuh beberapa sel kanker lebih cepat serta aman daripada mesti lakukan kemoterapi.

Untuk menyembuhkan kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang telah tua serta dalam situasi yang baik. Selanjutnya bersihkan sampai bersih dengan air. Dan rebus dengan 3 gelas air, diamkan beberapa saat hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan air rebusan tadi dan minum 2 x 1 hari sepanjang 1 minggu. Apabila menghasilkan dampak baik, maka bisa di teruskan meminum air rebusan tersebut.

2. Menyembuhkan asam urat
Daun sirsak juga bisa dipakai sebagai obat asam urat. Banyak penyembuhan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk menyembuhkan asam urat. Langkah awal daun sirsak yang cukup tua dan warna daun tetap hijau, ambilah kurang lebih 6-10 lembar dan bersihkan sampai bersih. Setelah itu daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan meyakinkan kandungan sari pada daun benar-benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarlah mendidih sampai air tersisa 1 gelas. Minum ramuan tersebut 1 hari 2 kali yakni pagi serta malam hari.

3. Menyembuhkan diare pada bayi
Siapkan buah sirsak yang telah masak, lantas peras serta disaring untuk di ambil airnya. Minumkan pada bayi yang diare sejumlah 2-3 sendok makan.

4. Menangani ambeien
Langkahnya, peras buah sirsak yang telah masak lantas ambilah airnya sejumlah satu gelas, lantas minum airnya 2 x 1 hari, pagi serta sore.

5. Menghilangkan bisulan
Langkahnya, ambilah 5-10 lembar daun sirsak yang tetap muda lantas tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul jadi kering.

6. Menyembuhkan eksim serta rematik
Tumbuk daun sirsak sampai halus serta tempelkan dibagian tubuh yang dirasa sakit dikarenakan rematik atau eksim dengan teratur 1 hari 2 kali.

7. Menolong system kekebalan tubuh serta hindari infeksi
Kandungan yang ada pada daun sirsak dapat menambah system kekebalan tubuh serta menghindar berlangsungnya infeksi pada tubuh. Langkah nya, siapkan 4 atau 5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarlah mendidih sampai tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari. (dbs)